Adobe Illustrator CS6 Convert To CorelDraw X4

Monday, August 24, 2015
logo ai dan corel
Adobe Illustrator dan CorelDraw


 Dear all kembali lagi dengan saya, sudah lama nggak posting di blog nih.... hehe lagi sibuk ngurusin yang lain soalnya.

Pada kesempatan kali ini saya akan coba berbagi tips dan trik seputar design yang bagi pengguna platform CorelDraw X4 dan Adobe Illustrator CS 6. Tutorial ini saya buat karena pengalaman saya yang lalu. Ketika itu saya ingin mengconvert dari Adobe Illustrator CS6 ke CorelDraw X4.

Beberapa waktu lalu saya coba save as desain vektor saya ke pelbagai macam fitur dari Adobe Illustrator dari PDF, EPS, dan berbagai macam deh, ternyata CorelDraw X4 tidak bisa membaca file dari Adobe Illustrator. Saya juga sempat melakukan drop down dari Adobe Illustrator CS6 ke CorelDraw X4, namun CorelDraw membacanya sebagai file bitmap sehingga akan merepotkan kalau design kita vektor (Repot Trace Image). Tapi pada akhirnya saya menemukan cara untuk save dari Adobe Illustrator CS6 agar dapat dibaca dengan menggunakan CorelDraw X4. Oke langkahnya sebagai berikut:

Langkah 1: Simpan file design anda dengan menggunakan ekstensi SVG seperti gambar di bawah ini, kemudian bila muncul popup informasi, tekan saja OK.

Cara Simpan SVG file

Langkah 2: Setelah anda save dengan menggunakan ekstensi SVG, kemudian buka file tersebut dengan menggunakan CorelDraw X4. Jika kalian ingin menyimpan file tersebut dengan menggunakan format CDR-nya corel draw tinggal save as aja.


Sekian dulu tips dan trik yang dapat saya bagikan.... Semoga bermanfaat yah....

Terima kasih



Artikel Terkait

Latest
Previous
Next Post »